Kartu SOBAT adalah salah satu kartu yan g diguakan untuk mengakses TELUM (Telepon Umum). Kartu sobat bisa di bilang kartu perdana yang berukuran besar yang berisi data nomor hp kita. Saat pembelian pertama masa aktifnya 90 hari dan masa tenggang 30 hari. Kartu ini memilki banyak kelebihan :


1. Dapat digunakan secara nasinal.

2. Dapat digunakan percakapan local, SLJJ dan seluler

3. Dapat diisi ulang, hanya denga voucher FLEXITrendy

4. Dapat diketahui pemakain pulsa setelah pembicaraan.

5. Masa aktif dan tenggang waktu cukup lama: 120 hari.

Pada Kartu perdana SOBAT ini terdapat layanan IVR ( Interactive Voice Response) yang ditujukan sebagai fasilitas dalam melayani kebutuhan pelanggan SOBAT. Cara menngunakan layanan ini cukup mudah. Pertama angkat gagang teleponnya, tekan *99 kemudian tunggu sebentar sampai terdengar suara. Disni pelanggang akan diberikan 5 layanan, yaitu :

1. Untuk pengisian voucher

2. Untuk mengetahui jumlah pulsa

3. Untuk mengetahui tanggal berakhir layanan

4. Untuk memilih bahasa

5. Untuk permintaan histori percakapan

Kemudian hanya dengan menekan angka untuk memilih layanan yang disediakan, gampang bange lah…

Pada saat pertama kali menggunakan kartu ini mungkin rada bingung sedikit, agak grogi dan gak PD. Itu mah biasa sekarang makin banyak mode yang kembali tahun 80-an kan? Biar kelihatan gagah sat menggunakan TELUM maka hajangan sampai salah menngunakan kartu ini sehingga gak memalukan diri sendiri. Berikut langkah – langkah dalam menggunakan kartu ini:

1. Ankat gagang TELUM sampai terdengar dial tone, kemudian pada layar akan muncul “MASUKKAN KARTU”.

2. Masukka kartu perdana SOBAT anda sehingga muncul tulisan “SILAHKAN DIAL” maksudnya tekan nomor hp/telepon tujuan dan tunggubeberapa saat.

3. Jika kartu SOBAT kita Valid akan muncul nilai saldo, kmudian kita dapat melakukan pembicaraan semaumu, Mau?

4. Bila anda mendengar bunya bip secara berulang-ulang tidak perlu kaget, bukan sihir bukan hantu, itu tandanya pulsa kita dah mau habis.

5. Saat ingin mengakhiri pembicaraan, letakkan kembali gagang TELUM dan ambil kembali Kartu SOBAT yah.

6. Jika ingin melalkukan panggilan lagi, tinggal tekan tombol Follow On Call ( gmbar 2 gagang telepon) kemudan muncul “SILAHKAN DIAL”, sok tekan kembali no tujuannya.

7. Untuk melakukan panggilan pada no yang sam cukup tekan tombol R, sebagai fungsi redial tanpa meletakkan kembali gagang

8. Gampangkan……….

Jika saat berbicara pulsa habis, Sok tinggal diisi kembali nilai nominalnya, Caranya dengan menggunakan layanan IVR dengan menekan *99. Tapi sebelumnya harus membeli vouchernya dulu yaitu voucher isi ulang FLEXITrendy, misalnya denominasinya Rp 10.000’-. Untuk memproleh voucher bisa di plasa TELKOM, FlexiCENTER atau outlet karu yang ada. Jika sudah beli voucher, seperti biasa digosok dulu untuk mengetahui angka 14 digit yang ter-hidden. Kemudian angka tersebut yang harus dimasukkan saat melakukan panggilan ke IVR. Beres….


Selamat menggunakan TELUM, SOBAT INDONESIA

1 komentar:

  1. Imam Syahuri Gultom mengatakan...

    dibayar brapa rul ma SOBAT??