WYSIWYG

WYSIWYG adalah singkatan dari What You See Is What You Get dan merujuk kepada sebuah paradigma untuk mengedit dokumen. WYSIWYG adalah sebuah paradigm yang memenuhi karakteristik Interaksi manusia komputer secara baik karena apa yang diinginkan manusia kompuetr langsung dapat memenuhinya. berikut adalah contoh design aplikasi yang baik dengan memperhatikan Standard Interaksi Manusia Komputer dimana baik bagi orang yang dapat melihat maupun tidak.Keunggulan utama dari sistem ini adalah total pemisahan presentasi dan konten. Dengan demikian, pengguna dapat memusatkan usahanya pada penulisan dokumen dan struktur itu bukan tentang dia atau diri dengan tampilan dokumen, karena munculnya diserahkan kepada sistem ekspor. Keuntungan yang lain adalah konten yang sama dapat lebih mudah dalam berbagai format ekspor: visual, diucapkan, dan lain-lain.WYSIWYG (diucapkan / wɪziwɪɡ / [1]), adalah akronim untuk topi W S ee Y ou I s W topi Y ou et G, yang digunakan dalam komputasi untuk menjelaskan sebuah sistem yang ditampilkan saat mengedit konten tampak sangat mirip dengan hasil akhir , [2] yang dapat berupa dokumen tercetak, halaman web, presentasi slide atau bahkan cahaya untuk acara sandiwara.


Contoh Software
misalnya dalam E-learning....
Dalam Elearning pearan WYSIWYG sangat memudahkan dan penting karena apa yang kita lihat adalah yang memang kita butuhkan. misal saat di keyboard kita menekan huruf m maka yang muncul adalah huruf m pula.
Dalam Software E-learning ini, selain dapat dipakai untuk orang yang dapat melihat dengan sempurna juga dapat dipakai olah yang suatu tuna netra karena sistem ini memiliki fasilitas audio dimana suatu data yang disampaikan akan diperlihatkan melalui teks dan juga suara.

Model Designnya :

0 komentar: