floyd warshall

Floyd-Warshall Algoritma adalah algoritma shorter path lain yang lebih singkat dan akan bekerja dengan jalan yang ditempuh sangat negatif (tetapi tidak putaran negatif). " tetapi ini akan mengambil banyak waktu daripada dijkstra' algoritma jalan sempit paling pendek" kata Yasith Vidanaarachchi . " Namun, dalam praktiknya Algoritma ini lebih cepat karena singkatnya dan kesederhanaannya" ( diambil dari : http://mathworld.wolfram.com/Floyd-WarshallAlgorithm.html).
Dengan kata lain ini jalan yang sangat efisien, dalam memecahkan masalah jalan yang paling singkat.

Algoritma warshal merupakan algoritma yang mengambil jarak minimal dari suatu titik ketitik lainnya.pada algoritma ini menerapkan suatu algoritma dinamis yang menyebabkan akan mengambil jarak lintasan terpendek secara benar.


contoh apabila kita berada dari suatu tempat di titik A akan menuju tempat yang berada di titik E di mana kita harus melewati minimal satu titik titik antara b,c,d dan f .





apabila kita memakai floyd warshall maka kita hrus mengtotalkan jumlah jaraknya.

seperti

a-b-d-e = 10+15+10 =35 km

a-d-e = 20+5=25 km

a-c-e = 30+25=55km

a-f-e = 20+25=45 km

dll,,

apabila semua nya telah terjumlah, maka jarak minimalnya ada d lintasan a-d-e dengan 25 km,,sesuai dengan algoritma floyd warshall.(http://r1ckyfebrian.wordpress.com/2009/03/30/contoh-algoritma/)

0 komentar: