Apakah itu FlexiCONFERENCE?
Bandung, 20 Februari 2009 – PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) terus memacu inovasi untuk membuat layanan Flexi semakin atraktif bagi pelanggan. Hari ini, sebuah inovasi layanan bertajuk FlexiConference diluncurkan sebagai salah satu value added service yang menawarkan beragam kemampuan telepon berbasis teknologi CDMA ini memenuhi kebutuhan komunikasi dalam cakupan yang luas. FlexiConference merupakan layanan conference call dan SMS broadcast dari TELKOM Flexi, yang memungkinkan pelanggan TELKOM Flexi untuk melakukan panggilan conference call dan pengiriman SMS secara masal dengan mitra/ kolega/ kerabat, yang dikelola secara personal via PC yang terhubung ke internet.Mengingat pelanggan yang sudah mencapai 13,5 juta akan menjadikan flexi conference sebagai value added service yang akan digemari.dan untuk mengimbangi pangsa pasar yang semakin besar, Telkom terus memperluas cakupan ( coverage ) Flexi. Jika sampai akhir tahun 2008 lalu Flexi telah menjangkau kurang lebih 320 kota.“Untuk mewujudkan hal tersebut, Telkom akan menambah menara Base Transceiver Station (BTS) dari 3.200 menjadi 3.500,” jelas Eddy Kurnia. Dengan demikian, Pelangggan telkom flexi akan semaikn dinyamankan dalam menggunakan layanan flexi conference dan akan semakin dimanjakan dengan berbagai macam layanan dari telkom flexi. Untuk lebih lanjut klik disini( link : http://www.telkomflexi.com/index.php).
Apa Layanan yang didapat dari FlexiCONFERENCE?
Layanan utama yang dapat digunakan oleh pengguna adalah PERSONAL CALL CONFERENCE & PERSONAL SMS BROADCAST .
Fitur FlexiCONFERENCE adalah sebagai berikut:
a. Call Management via PC:
1) Membuat panggilan (click call via PC)
a) Dengan Dial Pad : menekan tombol angka seperti dari handset
b) Dari Address Book
c) Dengan Speed Dial : untuk nomor yang sering dihubungi
c) Dengan Speed Dial : untuk nomor yang sering dihubungi
2) Reservasi Panggilan (scheduler pada waktu yang ditentukan)
a) Melakukan call, conference dan SMS direservasi pada waktu tertentu
b) List reservasi panggilan
3) Record Call:
a) Isi panggilan dapat direkam dan disimpan di server
b) List call record : dapat di-replay
4) Call Conference:
a) Pilih beberapa nomor tujuan, click untuk memanggil semua
b) Status koneksi dapat dimonitor
c) Jumlah member per conference room sampai dengan 200 member
d) Conference dapat dibentuk melalui outbond call & inbond call ke nomor khusus conference *)
(1) Nomor khusus inbound akan dikirimkan beserta info conference room dan PIN-nya via SMS ke calon peserta conference
(2) Menu Inbound call yang tersedia sekarang adalah hanya inbound untuk pelanggan yg missed conference.
(3) Misalnya, ketika admin outbond call, kemudian participant tidak mengangkat telpon, maka participant akan mendapat SMS dari system untuk join conference melalui call ke *17, Room Number XYZ dan PIN ABC.
(4) Berikutnya jika saat conference berlangsung, kemudian ada participant yang terputus koneksinya, maka participant tersebut akan mendapatkan SMS pemberitahuan conference room dan PIN.
*) Fitur Inbound Call saat ini belum dibuka
b. SMS Management via PC :
1) Send multiple SMS to multiple reciever (group): pelanggan dapat mengirimkan multiple SMS kepada multiple receiver (Broadcast SMS).
2) Long SMS sampai dengan 320 karakter
3) Reservasi SMS (scheduler)
c. Phone Book
1) Mencari dan mengatur Phone Book seperti pada Handset
2) Import/Export Phone-Book dari/ke file *.xls
3) Rincian Profile, Log & Memo dari suatu contact
dikutip dari http://www.telkomflexi.com/products/index.php?page=MjY=&id=MTE1